Saturday, February 16, 2013

CR 7

Saya Mendapatkan Banyak Perhatian di MU

oleh Hervin Saputra
Posted: 07/02/2013 13:30
Saya Mendapatkan Banyak Perhatian di MU
Christiano Ronaldo
Liputan6.com, Madrid : Di Santiago Bernabeu saat ini, tak ada nama segemerlap Cristiano Ronaldo. Dialah bintang lapangan yang selalu diagung-agungkan publik Madrid. Hingga kini, Luso tak berhenti mencetak gol dan membuat Madridista terheran-heran dengan aksinya.

Kini, sang bintang tetap diharapkan untuk menjebol gawang lawan. Namun, situasi klubnya sedang tidak harmonis. Terakhir, mantan pemain Manchester United (MU) itu melakukan gol bunuh diri yang memberikan Real Madrid kekalahan di kandang Granada. Gol bunuh diri pertama Ronaldo sepanjang karirnya. Gol bunuh diri yang menyertai catatan 180 gol dari 178 laga yang dimainkannya bersama Madrid.

Kepada as, pria asal Funchal, Madeira, Portugal, itu, membuat pengakuan tentang konfliknya dengan pelatih Madrid, Jose Mourinho, reuni bersama MU dan Alex Ferguson di Liga Champions, sampai tentang kekasih Iker Casillas, Sara Carbonero. Berikut petikannya:

Pada 2008, kepada harian ini ibu Anda mengatakan tidak ingin mati tanpa melihat anaknya bermain di Madrid?

Ya, saat saya memutuskan meninggalkan Manchester ada beberapa klub besar yang ingin merekrut saya. Tapi, apa yang saya inginkan sejak kecil adalah bermain untuk Real Madrid. Dan saya tidak berhenti memimpikannnya sampai terwujud. Saat saya diperkenalkan secara resmi, Santiago Bernabeu dipenuhi 90 ribu fan. Saya tidak akan melupakan peristiwa itu.

Musim ini, publik Bernabeu beberapa kali menyanyikan "Balon De Oro, Cristiano Balon De Oro (Bola Emas, Bola Emas untuk Cristiano)". Banyak orang percaya Anda pantas mendapatkannya tahun ini?

Saya memimpikan memenangkannya (Bola Emas) setelah musim hebat yang kami lakukan di Madrid. Tapi, saya kurang beruntung karena itu tak terjadi. Tapi saya tidak ingin terpaku pada penghargaan individu karena saya tetap gembira. Saya berusaha gembira di Madrid, bermain lebih baik tiap hari, menolong tim dan memuaskan fan.

Apakah Anda terkejut ketika Messi menyebut Anda saat berbicara dalam penghargaan Ballon D'Or?

Saya tidak terkejut. Saya terpilih sebagai tiga pemain terbaik tahun ini. Jadi itu tidak mengejutkan.

Bagaimana pendapat Anda atas ketidakhadiran Mou di Gala Ballon D'Or di Zurich, Januari lalu?

Saya menghargai keputusan pelatih, itu terserah dia. Saya rasa dia tahu apa yang terjadi. Dia lebih tahu dari yang lain. Saya tidak sebaik dia dalam hal mempelajari apa yang akan terjadi, jadi kami memahaminya. Bagaimanapun, penghargaan individual tak memberikan apa-apa, saya hanya memikirkan target kolektif bersama Madrid dan Portugal.

Anda tetap mencetak gol dengan jumlah luar biasa musim ini, tetapi Benzema dan Higuain agak menurun. Apa yang terjadi?

Ini adalah masalah kebanggaan pribadi dan tim secara keseluruhan. Itu adalah isu yang sangat rumit. Saya tidak bisa memberikan penilaian karena mereka berdua sangat baik dan tidak selalu tampil baik karena pertandingan sangat rumit. Jika saya yang bermain, saya terkadang mengalami kesulitan saat berdamai dengan situasi. Mereka adalah pemain kelas atas. Penyerang yang bagus.

Tapi kesulitan adalah keputusan yang diambil Mourinho untuk memutuskan siapa yang akan dimainkan. Tugas pelatih sangat sulit. Saya menganggap mereka baik dan akan membantu kami memenangkan Liga Champions dan Piala Raja.

Apakah mereka mulai menurun karena harus bersaing dengan pemain yang mencetak 60 gol semusim seperti Anda?

Anda tidak bisa mengevaluasi pemain hanya dari golnya. Benzema dan "El Pipita" - julukan Higuain - telah bekerja keras untuk tim. Saya menghargai pemain tidak hanya karena golnya. Ada pemain seperti Xabi Alonso, Ozil, Khedira, yang bermain hebat tapi sedikit mencetak gol. Hanya dengan kebersamaan dan bersatu kami bisa memenangkan sesuatu.

Dalam pertandingan terakhir, "koin"-nya saat ini adalah Varane. Apakah Anda selalu berbicara dengan dia?

Varane banyak belajar, tumbuh sebagai pemain dan pribadi. Saya yakin dia akan menjadi bek tengah kelas atas. Dia cepat, memiliki lompatan yang baik, dan dia sangat kalem di luar lapangan. Itu akan terakumulasi dalam pengalamannya di masa muda. Dia orang yang rendah hati dan, bagi saya, dalam beberapa tahun ke depan dia akan menjadi bek terbaik di dunia. Saya tidak ragu.

Apakah Anda tahu apa yang akan dilakukan Mourinho setelah musim ini berakhir? Apakah Anda mengetahui klub barunya?

Saya tidak tahu. Saya rasa kami akan melanjutkan pekerjaan hingga akhir musim, karena dia adalah pelatih yang menginginkan kemenangan dan kami memiliki banyak tantangan untuk diraih. Lalu ia akan memutuskan apa yang terbaik untuk dirinya, untuk karir profesionalnya, dan klub. Tapi saya tidak tahu apa yang dia pikirkan tentang klub dan saya tidak berbicara soal itu.

Apa yang terjadi dengan Mourinho? Apakah Anda terkejut dengan kemarahannya?

Itu isu pribadi, sudah terjadi dan semuanya baik-baik saja. Semua yang terjadi di ruang ganti tinggalkan di ruang ganti.

Beberapa pekan lagi Anda akan berhadapan dengan bekas klub Anda, Manchester United. Apa perasaan Anda sebelum pertandingan itu?

Spesial karena semua orang tahu saya bermain enam tahun di Manchester dan saya mendapat banyak kasih sayang di sana. Tapi pertandingan tetaplah sebuah pertandingan, saya tidak ingin berperang, hanya ingin bermain dan menikmati usaha bersama tim untuk mengeliminasi mereka. Kami perlu kemampuan terbaik jika ingin bertahan di Liga Champions. Saya bersiap untuk berada dalam kondisi terbaik.

Di sana ada Anderson dan Nani, teman baik Anda?

Ya, saya berbicara dengan Nani di tim nasional dan kami melontarkan beberapa gurauan tentang pertandingan itu. Tapi tak ada yang spesial. Pertandingan di Eropa akan menjadi pertandingan besar dan jangan lupa mereka adalah tim terbaik di Inggris.

Apa yang Anda harapkan dalam reuni dengan Alex Ferguson?

Saya memiliki hubungan baik dengan Alex Ferguson dan akan menjadi saat yang baik untuk dia dan saya ketika bertemu lagi. Yang paling spesial kami terhubung kembali dengan fan di Old Trafford, yang selalu memedulikan saya. Saya mendapat banyak perhatian.

Anda datang di kemudian hari, tapi Saya ingin berbicara tentang sejarah (Madrid-MU) seperti permainan Redondo dan hat-trick Ronaldo (Luiz Nazario De Lima)?

Ya, saya mengetahuinya. Mereka memainkan pertandingan yang sangat indah dan menarik. Kami akan berhenti mengingat pertandingan dan gol di pertandingan itu untuk pertandingan berikutnya. Mereka adalah dua tim yang sangat rumit dan jangan lupa kami akan bermain di Old Trafford, sebuah stadion yang indah dengan fan yang pemberani dan senang meneriakkan yel-yel.

Apakah Anda merasa Madrid difavoritkan dalam pertandingan ini?

Belum ada yang bisa dikatakan untuk pertandingan antara dua klub besar ini. Menurut saya, tim kami lebih baik, tapi kami harus membuktikannya di lapangan.

Tim tetap kehilangan dua pemain kunci, Pepe dan Casillas. Yang pertama mungkin bisa kembali, tapi sang kapten akan beristirahat panjang. Bagaimana pendapat Anda?

Pepe sangat kami butuhkan karena dia penting dalam pertahanan kami. Tapi tim kami sudah bersama cukup lama dan banyak orang yang pantas menggantikannya (Pepe). Pepe akan kembali secepatnya dan akan menjadi penggerak bagi kebahagiaan dan keberanian tim.

Dan cedera Casillas?

Itu sangat memengaruhi atas buruknya performa tim. Tapi klub sudah merekrut Diego Lopez, seorang kiper hebat dan sudah melakukan pekerjaan hebat bersama kami.

Apakah Anda terkejut dengan pernyataan kekasih Casillas, Sara Carbonero, tentang rumitnya situasi antara Mourinho dan timnya?

Saya tidak berhak mengomentari isu itu, tapi itu adalah sesuatu yang biasa dan saya rasa itu tidak perlu terjadi. Meski begitu, orang bebas mengatakan apa yang mereka pikirkan, tapi saya rasa itu akan berlalu karena tim tetap bertahan di ruang ganti dan mengetahui apa yang tidak perlu dikatakan kepada pers. Tetapi saya harus mengulangi, orang boleh berbicara apa yang dia pikirkan. (as/Def)

No comments:

Post a Comment